Cara Membersihkan Cartridge Printer

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgQJUPs0hUn6cGBYnHFb3yWTMnRvBwVbkSef1gU3aBfGmkzv8fdWZQIzn1hVxYoHNlfyUxjeug2d5c_PJsDMAv6PGZmwGWIqMciFRC9VDbRgHkYpIFrS1x2wiDtxuF6U_O-_AjYwWJgV0vW/s1600/14556_print-cartridge.pngCartridge merupakan alat paling vital pada suatu printer. Bagaimana tidak, jika cartridge printer bermasalah sudah dipastikan hasil cetakan akan rusak dan tidak terlihat bagus. Intinya cartridge memegang peran penting pada suatu printer.

Karena melalui cartridge pulalah tinta dimasukkan dan melalui cartridge sehingga kertas yang polos bisa berubah menjadi hasil cetakan yang kita inginkan. Namun, pernah tidak sobat mencetak menggunakan printer lantas hasilnya kurang bagus. Misalnya teksnya putus-putus serta gambar yang dicetak tidak terlihat bagus. Hal ini biasa diakibatkan oleh ganguan pada head cartridge sehingga tinta tidak keluar dengan baik dan itu bukan berarti cartridge printer sobat sudah rusak. Nah, dikesempatan ini saya sempatkan untuk share Cara Membersihkan Cartridge Printer, sehingga bisa menghasilkan cetakan yang bagus. Baiklah, kita langsung saja belajar Cara Membersihkan Cartridge Printer, cekidot...
Alat dan Bahan :
1. Tissue
2. Cawan/Wadah
3. Air hangat atau cairan Pembersih Cartridge
Cara Membersihkan Cartridge Printer
Cara Membersihkan Cartridge Printer :
1. Copot Cartridge dari printer, lap bagian bawah cartdige tempat keluar tinta (head) dengan tissue untuk mengetahui kondisi cartridge masih bagus atau tidak. Kalau tinta keluar dan membasahi tissue berarti cartridge masih bagus..
Cara Membersihkan Cartridge Printer
2. Tuangkan cairan pembersih cartridge ke dalam wadah penampung, jangan terlalu banyak yang penting head cartridge bisa terkena cairan tersebut. Jika tidak ada cairan pembersih cartridge bisa diganti dengan air hangat.
3. Celupkan ujuang cartridget tempat tinta keluar (head).
Cara Membersihkan Cartridge Printer
Catatan : Konektor jangan sampai terkena jari tangan dan cairan, jika terkena sebaiknya dilap kering sebelum dipasang kembali ke printer.

4. Keringkan head dengan tissue sampai kering dan lihat hasil tinta yang keluar pada tissue.
Cara Membersihkan Cartridge Printer
5. Pasang kembali cartridge ke dalam printer.

6. Jika cara ini tidak berhasil, bukan berarti cartridge printer sobat sudah rusak, tetapi mungkin membutuhkan penanganan yang lain. Nah, untuk itu caranya akan saya share di postingan berikutnya.
Semoga dapat memberikan manfaat.

sumber
DOWNLOAD
Single Links (Recommended)

Ditulis Oleh : Unknown ~Free Shop Ilmu

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membersihkan Cartridge Printer yang ditulis oleh Free Shop Ilmu yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 03:00:00

1 comments: