Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android (Smartphone)
Cara Menghemat Baterai Android (Smartphone) | Smartphone Android sudah menjadi tren terbaru saat ini sejak kehadirannya beberapa waktu lalu. Smartphone tidak hanya yang berplatform Android, tetapi juga ada yang berplatform Symbian dan iPhone. Semua produk Smartphone ini memiliki kelemahan pada daya listrik yaitu Baterai yang cepat habis ketika digunakan.

Tetapi hal tersebut bisa dikurangi dengan penggunaan yang baik dan benar. Untuk itu dikesempatan kali ini saya sempatkan untuk share Cara Menghemat Baterai Android (Smartphone). Buat sobat yang membutuhkannya, silahkan langsung saja disimak, cekidot...

Cara Menghemat Baterai Android (Smartphone) :
  • Sebaiknya jangan menggunakan tampilan Wallpaper yang memperberat kinerja Prosesor, seperti LiveWallpaper atau Wallpaper animasi. Gunakan Wallpaper static biasa yang tidak bergerak saja.
  • Sebaiknya kurangi tinggat kecerahan layar pada smartphone Android sobat. Pilih Setting > Display > Bridgest, untuk smarphone seperti iPhone dan Sony Ericsson Xperia Active sudah ada sensor yang dapat menurunkan tingkat kecerahan layar secara otomatis.
  • Sebaiknya mematikan WiFi bila tidak digunakan. Karena secara otomatis WiFi akan selalu mencari sinyal untuk terkoneksi dengan Internet, hal ini membuat smartphone terus bekerja.
  • Gunakan Bluetooth hanya pada saat digunakan saja, bila sudah tidak digunakan harap dimatikan saja, termasuk jangan gunakan Headset A2DP saat bepergian, gunakan saja yang menggunakan Kabel, jangan mengutamakan gaya, sebaiknya utamakan fungsi.
  • Sebaiknya mematikan aplikasi bila tidak digunakan.
  • Bila smartphone tidak digunakan tekan kunci tombol, dimaksudkan agar layar segera mati sehingga diharapkan dapat mengurangi konsumsi baterai.
Semoga dapat memberikan manfaat.

DOWNLOAD
Single Links (Recommended)

Ditulis Oleh : Unknown ~Free Shop Ilmu

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Menghemat Baterai Android yang ditulis oleh Free Shop Ilmu yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 15:00:00

0 comments:

Post a Comment