Teknik Menjalankan Game HD di Ponsel Android

Seperti yang Anda ketahui bahwa Game HD Android hanya mampu di jalankan dari perangkat dengan spesifikasi hardware tinggi. Seperti di bedakan atas ” kasta ” nya masing-masing, khusus Smartphone Android berbasis Low end game yang di sediakan pun khusus dengan kisaran ukuran 20 MB tak kurang dan lebih. Pada perangkat yang memiliki prosesor 1 Ghz ke atas di sediakan game hd yang memiliki ukuran file kisaran 100 MB bahkan lebih (pada contoh kasus yang penulis temukan di beberapa tablet Android, game hd Android dapat mencapai besar 500 MB untuk datanya saja!).
Teknik Menjalankan Game HD di Ponsel Android Image
Secara teori memang tak mungkin Anda menempatkan game tersebut ke dalam ponsel anda, walau pun bisa di lakukan dengan teknik rooting untuk ukuran yang besar akan memperlambat kinerja ponsel. Untuk hanya sekadar mengetahui cara instalasinya bisa Anda lakukan dengan teknik berikut.
Teknik Menjalankan Game HD di Ponsel Android Image
Disini penulis menggunakan smartphone Samsung Galaxy Young dengan Android 2.3 Gingerbread yang di tanamkan ke dalamnya. Sebelumnya pastikan Anda memiliki ijin sebagai super user (root) ke dalam Android Anda.
  1. Unduh dan instal Aplikasi Chainfire 3D Pro ke SD Card Anda di https://play.google.com/store/apps/details?id=eu.chainfire.cf3d.pro. Kemudian download pluginnya di http://blog.fastncheap.com/wp-content/uploads/2012/05/Plug-ins.rar, ekstrak dan letakkan satu folder di dalam SD Card Anda.
  2. Setelah itu, jalankan aplikasi Chainfire 3D, klik menu Install Plugin/ Shaders.
  3. Tunggulah beberapa saat karena Chainfire 3D otomatis akan mencari letak plugin yang berada di SD Card.
  4. Setelah proses Scan selesai, maka di sana akan di terdapat 3 list plugin. pilih plugin satu-per satu untuk meng-installnya dalam chainfire 3D.
  5. Jika plugin berhasil di install maka akan keluar pesan seperti gambar di bawah ini.
  6. Kembali ke beranda Chainfire 3D kemudian pilih menu Default Open GL Settings.
  7. Kemudian pilih UsePlugin
  8. pilih salah satu plugin yang ingin di gunakan, dalam contoh artikel ini penulis menggunakan plugin NVIDIA.
  9. Sebenarnya sekarang Anda sudah bisa menjalankan beberapa game HD langsung, tetapi agar lebih fix Anda bisa menjalankannya langsung dari Chainfire, kembali ke beranda Chainfire dan pilih per-App OpenGL Settings.
  10. Tunggu beberapa saat karena Chainfire sedang memeriksa semua aplikasi yang Anda gunakan.
  11. Jika sudah tampil semua aplikasi, pilih Game HD yang hendak Anda jalankan, di sini penulis akan menjalankan Game HD PES 2012 yang memiliki besar 200 MB.
  12. Akan kembali ke menu per-app opengl, pilih Launch.
  13. PES 2012 dengan kualitas HD sudah bisa Anda jalankan di Smartphone Anda. Teknik Menjalankan Game HD di Ponsel Android Image
Memang tidak semua Game HD bisa di jalankan di ponsel bertipe ini walau dengan teknik Root ini sekali pun, tapi PES 2012 yang penulis coba ini adalah salah satu game hd yang biasanya hanya berjalan di tablet android ber-prosesor 1 ghz ke atas. Ada kalanya game terasa lambat, Anda bisa mengaturnya di Per-App OpenGL Settings dan memberikan tanda centang di Reduce texture quality. Teknik Menjalankan Game HD di Ponsel Android Image
Selamat mencoba dan pastikan selalu berkunjung ke Blog ini yang mengungkap berbagai macam teknik android pilihan. Teknik Menjalankan Game HD di Ponsel Android Image
DOWNLOAD
Single Links (Recommended)

Ditulis Oleh : Unknown ~Free Shop Ilmu

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Teknik Menjalankan Game HD di Ponsel Android yang ditulis oleh Free Shop Ilmu yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 19:15:00

0 comments:

Post a Comment