Cara Membuat Warna Berbeda Tiap Widget

Selamat sore sobat Blogger semuanya. udah agak lama ya saya tidak shre tutorial tentang Blogger ?? hm, brapa lama ya ??? mungkin agak lama :D hahaha
 oke dech kali ini saya pengen share salah satu tips tutorial blogger yang mungkin di minta share oleh salah seorang pengunjung Blog yg jleg ini :D hehe
mohon maaf ya mas agak telat. soalnya sibuk di dunia nyata jadi klupaan :D
Okeh langsung saja:

1. Lakukan pengeditan pada salah satu widget yang ingin diubah, dengan mengklik tulisan edit. Misalnya pada widget “Labels”

sidebar warna berbeda

2. Hasilnya akan menampilkan halaman popup. Lalu lihat ID dari widget yang anda gunakan.

Seperti yang terlihat pada gambar diatas, Widget Label yang saya gunakan memiliki ID “Label1”. ID ini akan kita gunakan untuk melakukan editing CSS pada template blog.
3. Langkah berikutnya adalah masuk ke menu Design > Edit HTML. Backup template anda terlebih dahulu. Karena dalam pengeditan membutuhkan kejelian dalam membaca kode. Jika salah pengeditan bisa dikembalikan lagi. 4. Tambahkan kode dibawah ini sebelum tag ]]></b:skin> :
#Label1 h2 {
 background: url(http://idblogportal.googlecode.com/files/header%20widget%20purple.jpg);
border: 0px solid #ccc; padding: 0px;
font: 12px/1.4em Arial, sans-serif;width:100%;margin-bottom:10px;border-top:1px solid #ccc;border-left:0px solid #ccc;border-bottom:1px solid #ccc;border-right:0px solid #ccc;}
 Keterangan :
#Label1 : diambil dari nama widget ID yang anda gunakan.
h2 : biasanya template menggunakan tag h2 untuk judul widget/gadget.
5. Simpan template anda, dan lihat hasilnya. Jika belum muncul, berarti ada CSS lain yang mempengaruhi Style anda. Karena pembuat template memiliki cara penulisan berbeda untuk templatenya.
Selamat Mencoba. Jika mengalami kendala, silahkan komentar di form komentar.
DOWNLOAD
Single Links (Recommended)

Ditulis Oleh : Unknown ~Free Shop Ilmu

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Cara Membuat Warna Berbeda Tiap Widget yang ditulis oleh Free Shop Ilmu yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 22:39:00

0 comments:

Post a Comment